Cara mengolah daun kenikir untuk obat kanker

Cara mengolah daun kenikir untuk obat kanker – Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan, dan hal itu membuat penderitanya rela melakukan berbagai macam pengobatan agar bisa sembuh dari penyakit ini.

Orang yang menderita kanker biasanya akan melakukan pengobatan kanker dengan cara operasi dan kemoterapi, tapi berkat majunya teknologi informasi pada zaman sekarang khususnya internet, membuat masyarakat bisa dengan mudah mengetahui informasi tentang cara cara untuk mengobati penyakit kanker secara alami.

Pengobatan kanker dengan menggunakan bahan bahan alami lebih banyak diminati di Indonesia, dan hal tersebut bisa disebabkan karena berbagai macam faktor, mulai dari biaya yang dibutuhkan sangat murah, hingga rasa aman dari efek samping pengobatan kanker.

Salah satu cara untuk membantu mengobati penyakit kanker secara tradisional adalah dengan mengolah daun kenikir, dan berikut dibawah ini adalah cara mengolah daun kenikir untuk obat kanker yang bisa dilakukan dirumah.

Cara mengolah daun kenikir untuk obat kanker

  • Pertama sediakan daun kenikir
  • Kemudian cuci atau bersihkan daun kenikir
  • Setelah dicuci, rebus daun kenikir dalam air yang mendidih
  • Tunggu hingga air rebusan berkurang setengahnya
  • Baru minum air rebusan daun kenikir ketika sudah hangat

Seperti itulah cara mengolah daun kenikir untuk dijadikan sebagai obat kanker. Khasiat atau manfaat daun kenikir bagi penderita kanker memang sangat bagus,. Mengapa daun kenikir sangat bagus bagi penderita kanker ? Itu karena daun yang satu ini mempunyai kandungan saponin, terpenoid, flavonoid serta antioksidan yang mampu untuk melawan sel kanker.

Untuk anda yang belum mengetahui daun kenikir itu seperti apa, mari saya jelaskan sedikit. Daun kenikir sebenarnya sudah sejak lama sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa. Oleh masyarakat pulau Jawa daun yang satu ini sering diolah menjadi lalapan.

Daun kenikir yang memiliki nama latin Cosmos Caudatus ini mempunyai ciri seperti bentuk daun yang kecil, bercabang, dan panjang. Untuk mendapatkan daun kenikir tidaklah terlalu sulit karena daun yang satu ini banyak tumbuh hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

Mungkin Anda juga menyukai